MANFAAT IKAN KAKAP KUNING

Manfaat Ikan kakap Kuning
======================




Ikan Kakap Kuning atau yang dikenal sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan ikan ini mempunyai dengan nama Yellow Snapper ini tergolong jenis Kakap yang lezat sekali untuk dimakan. Meskipun cukup susah mendapatkannya di pasaran lokal, namun ikan ini sebetulnya jadi komoditi yang penting di pasar internasional. Kakap Kuning bisa bersanding dengan komiditi sejenisnya seperti Kakap Putih alias Barramundi, Kakap Merah alias Red Snapper, maupun Kakap Hitam alias Black Snapper. Bila anda ingin mendapatkannya, coba datangi pasar yang modern atau pasar pelelangan dekat kampung laut saja.

Ikan Kakap Kuning mengandung begitu banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Di dalam ikan ini terdapat kandungan asam amino essensial yang begitu baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Asam amino essensial akan mengaktifkan berbagai hormon penting di dalam tubuh anda. Serta berfungsi dalam regenerasi sel. Seperti apa sajakah sebetulnya manfaat ikan Kakap Kuning? Berikut adalah penjelasannya:


1. Kandungan Vitamin A yang Melimpah

Karena susah dicerna di dalam tubuh manusia. Yakni harus dengan bantuan lemak agar larut, maka vitamin A tergolong jenis vitamin keras yang harus dengan pengawasan dan anjuran dosis dokter. Ikan Kakap Kuning memiliki kandungan vitamin A yang pas untuk tubuh anda. Pelarutannya pun mudah karena ikan ini kan juga mengandung lemak.
2. Khasiat Ikan Kakap Kuning Bisa Mempercepat Pembentukan Membran Sel Baru

Terkadang luka yang dialami seseorang susah sembuh karena pembentukan membran selnya lambat. Untuk memperbaiki fungsi pembentukan sel ini, supaya regenerasi sel berjalan lancar, anda bisa mencoba ikan Kakap Kuning sebagai menu makan sehari-hari. Anda yang baru saja mengalami operasi pembedahan yang meninggalkan luka besar, bisa cepat sembuh kalau makan ikan ini.
3. Membuat Tubuh Jadi Bugar

Kombinasi vitamin B kompleks dan vitamin C amat baik untuk kesehatan, bisa membuat tubuh anda jadi bugar. Ikan Kakap Kuning sangat kaya dengan kedua vitamin itu. Konsumsi rutin, setidaknya 4 kali dalam seminggu, akan memiliki efek yang luar biasa.
4. Manfaat Ikan Kakap Kuning untuk Mencegah Penyakit ITP

ITP adalah penyakit autoimun yang tidak jelas disebabkan karena apa. Berbeda dengan lupus, pada ITP memang terjadi kerusakan jaringan kulit, namun tidak separah lupus. ITP hanya menyebabkan pembuluh darah kapiler bocor dan bercak darahnya merembes keluar. Sehingga tubuh penderita akan sering alami memar-memar dan bercah merah darah kecil. ITP juga membuat.
5. Mengobati Aterosklerosis

Aterosklerosis adalah penyakit pengerasan pembuluh darah dan pengapuran akibat timbunan akumulasi plak. Penyakit ini amat bahaya karena bisa memicu penyakit lain yang lebih serius. Aterosklerosis dapat memicu stroke, jantung koroner, dan darah tinggi. Semuanya adalah penyakit degeneratif yang begitu mengancam nyawa. Sebelum hal ini terjadi, sebaiknya anda segera memakan ikan Kakap Kuning.
6. Memperbesar Otot dan Tulang

Anda yang ingin punya otot dan tulang besar, ikan Kakap Kuning dapat mewujudkannya. Kandungan kalsium dan fosfot. Serta protein yang melimpah pada ikan ini membuat otot anda lentur dan tumbuh sempurna. Tulang anda juga mampu tumbuh maksimal.
7. Alternatif Makanan Diet

Orang yang sedang diet biasanya bingung mau makan apa. Semua makanan menjadi pantangan. Ujung-ujungnya diet justru berakhir maut dan sakit. Sebaiknya anda berhenti melakukan diet semacam itu. Makan saja ikan Kakap Kuning ini, karean proteinnya rendah lemak. Tidak akan membuat anda gemuk.
8. Membuat Kulit Jadi Putih dan Bersinar

Kulit putih dan bersinar adalah dambaan semua orang. Hidup di negara tropis seperti Indonesia tidaklah mudah mendapatkannya karean matahari selalu bersinar terik. Untuk itu, anda harus mencoba saja manfaat ikan Kakap Kuning ini yang memang dapat memutihkan kulit, sehingga anda tampak cerah dan bersinar.

Baca Juga: 10 Manfaat dan Khasiat Ikan Nila Hitam untuk Kesehatan
9. Menghilangkan Selulit di Paha dan Perut

Selulit adalah garis-garis putih di lemak yang terjadi karean timbunan lemak. Jika selulit cuma 1 atau 2 garis tidak masalah. Namun seringnya justru jumlahnya amat banyak sehingga membuat paha dan perut tidak cantik lagi. Untuk itu, cobalah khasiat ikan Kakap Kuning yang mampu menghilangkan selulit sampai tuntas.
10. Meningkatkan Fungsi Otak

Otak manusia berperan vital untuk mengontrol seluruh kerja jaringan tubuh. Bila otak rusak, niscaya manusia mati. Untuk membantu meningkatkan fungsi otak agar bekerja maksimal. Sebaiknya anda mencoba khasiat ikan Kakap Kuning untuk kesehatan ini. Asam lemak Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung di dalamnya lah yang akan membuat otak fresh.

Komentar